RSS
Write some words about you and your blog here

Contoh jenis-jenis paragraf

Paragraf Persuasi

Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Boy Rafli Amar pun menjelaskan bahwa jalur transjakarta tak boleh dimasuki kendaraan lain. Akan tetapi, dalam hal darurat ada diskreasi bagi pejabat Negara yang menjalankan tugas. Maksdnya kendaraan lain boleh menggunakan jalur khusus itu pada saat yang memang sangat mendesak.

Paragraf Deskripsi

Lebih dari 600 spesies binatang terancam akibat meluasnya minyak di teluk Meksiko, new Orleans, Louisiana. Departemen Margasatwa dan perikanan Louisiana menyatakan, 445 jenis ikan, 134 burung, 45 mamalia, dan 32 reptil dan amfibi terancam.

Paragraph Narasi

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat menerima hibah sebesar Rp 500 miliar dari pemerintah arab Saudi yang akan dipergunakan untuk membangun RSUP M Djamil dan membantu membagun mesjid raya di kota padang.

Paragraf Argumentasi

Presiden menegaskan, engganti Sri Mulyani akan tetap mengedepankan ketepatan kebijakan makro ekonomi dan fiscal serta melanjutka melanjutkan reformasi di sektor keuangan..

Paragraph eksposisi

Jumlah WNI yang tewas di tembak PDRM di Malaysia pada tahun 2008 tercatat 24 orang. Angka itu meningkat menjadi 40 orang tewas di tembak pada tahun 2009. penembakan ini di lakukan PDRM dengan dalih para WNI terlibat dalam jenayah.

1 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar